omset penjualan naik beriklan di tiktok ads


TikTok For Business

TikTok merupakan sebuah aplikasi yang berisi video pendek yang di lengkapi beberapa fitur lucu yang bisa kita edit atau tambahkan sesuka kita sehingga membuat video yang di buat menjadi menarik, app tiktok belakangan ini meramaikan jagat media socsial di seluruh dunia, dimana aplikasi yang sangat mudah di gunakan untuk mengeksplor kemampuan atau bakat si pengguna. aplikasi ini merupakan aplikasi yang setiap orang bisa dengan mudah mengoprasikan, hasil riset mengatakan bahwa app TikTok di anggap aplikasi Gen-Z sebab rata-rata paplikasi TikTok ini penggunanya di bawah umur 30 tahun. dimana kini dengan melihat hasil luncuran aplikasi ini para pengembang TikTok tidak akan tinggal diam, karena dengan melejitnya aplikasi yang di ciptakan secara tidak langsung pengembang memiliki sebuah datbase yang jumlahnya sangat banyak,oleh karena itu di ciptakan sebuah platform online digital marketing guna menciptakan strategi marketing di media sosial dengan target market pengguna tiktok.


Di sini terciptalah TikTok For Business dimana platform ini di rancang oleh pengembang guna memudahkan para pegiklan untuk memperkenalkan sebuah bisnis atau produk mereka,oleh sebap itu ada beberapa manfaat yang di miliki TikTok Ads ketika Beriklan di Tiktok Ads.


Manfaat Tiktok Ads

Dengan memiliki audiens besar pengiklan sangat mudah untuk memerkenalkan bisnis/produk kepada calon pembeli

Kamu selaku pengiklan bisa dengan mudah mengkontrol biaya yang fleksibel

Dengan Beriklan di Tiktok Ads Kamu bisa memantau iklan yang kamu jalankan dan Pemantauan di TikTok Ads real-time

Tidak usah Khawatir tentang penargetan pemirsa karena Penargetan pemirsa di TikTok Ads cerdas

Dukungan pelanggan yang luar biasa


Mengapa Membuat Iklan di TikTok?

Setelah melihat hasil laporan dari Store Intelligent Data Digest yang di buat oleh  Sensor Tower tahun 2020 aplikasi yang satu ini bahwa TikTok menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia dimana aplikasi ini berhasil menggeser satu tingkat ke atas dimana aplikasi yang sempet merajai di tahun 2019 yakni WhatsApp.oleh karena itu, sangat berpotensi besar ketika kita beriklan di TikTok Ads akan dengan mudah bisnis atau produk kita di kenali oleh pemirsa tiktok.


Dimana video video yang di buat dengan aplikasi tiktok,sering sekali muncul di mana mana, dan juga sering banget menjadi tren di internet, kususnya media sosial saat ini.apa lagi lagu - lagu yang di pakai oleh video yang ada di tiktok, yang tadinya kamu tidak hafal kini menjadi hafal, lagu yang viral karena sering digunakan untuk konten tiktok.mungkin dari sinlah kamu mulai memfikirkan kenapa harus beriklan di tiktok, dan kesematan ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus menampilkan iklan di tiktok.


Jenis Iklan TikTok Ads

Baik sebelum kamu beriklan di tiktok alangkah lebih afdhol kamu mengetahui apa saja jenis iklan yang ada di tiktok karena setiap model ikla akan memiliki performa yang berbeda, dan kamu harus bisa membaca report setiap model iklan yang kamu pakai,agar bsa mendapatkan Goal Iklan yang tepat.


1. In-feed Ads

Ikaln ini sangat banyak di gemarai oleh pengiklan, iklan ini biasanya muncul di umpan (feeds) dimana pada saat kamu scrolling TikTok iklan ini akan muncul seperti di instagram yang ada ulisan "Sponsored".


2. Brand Takeover Ads

Jenis Iklan yang satu ini akan muncul saat kamu mengakses aplikasi TikTok, ketika kamu memakai iklan model ini kamu harus dapat menyajikan iklan yang sangat menarik, karena mengingat durasinya yang singkat.dan perlu di ketahui jenis iklan ini akan muncul beberapa detik saja di saat pengguna menaikan video pertama di halaman umpan ( feeds )


3. Branded Hashtag

Iklan model ini sangat cocok bagi kamu suka membuat tantangan atau challenge, dimana kamu bisa memanfaatkan untuk menambah awareness dari hastag yang relevan tentunya dengan brand yang kamu miliki, dan juga bisa kamu manfaatkan untuk menambah user generated content (UGC).


Perlu di ketahui, iklan jenis in-feed dan brand takeover biasa di pakai oleh brand ternama, karena memakan biaya yang sedikit lebih besar, pada intinya dari jenis 3 model iklan di atas sebelum beriklan harus melakukan testing terlebih dahulu, karena jika sama sama effektif iklan jenis branded hashtag  bisa kamu kombinasikan.


Kesimpulan : 

Baik Sobat Anangcom setelah membaca rangkaian tentang mengapa harus beriklan di tiktok ads di atas,tentunya kamu sudah mengetahui beberapa manfaat tiktok ads sehingga kamu bisa mengetahui seberapa efektifkah iklan TikTok Ads ketika di terapkan di dalam bisnis kita.dalam menjalankan iklan ini kamu harus testing terlebih dahulu guna mengetahui prforma iklan yang di jalankan, sehinga kamu bisa menemukan iklan goal kamu agar tidak boncos.dan tentunya mendapatkan feed back dari iklan yang kamu jalankan, sehingga tujuan bisnis kamu tercapai yakni mendapatkan proffit.